Berikut adalah anime yang wajib ditonton bagi yang suka olahraga 

Haikyuu


Haikyu merupakan anime sport yang layak ditonton untuk kamu yang suka dengan olahraga terutama bola voli. Anime ini menceritakan seorang siswa SMU KARASUNO Hinata Shouyo, Hinata yang gemar bermain voli karena melihat cara SMU KARASUNO bermain di kejuaraan nasional dan mengidolakan ace mereka yang disebut sebagai "raksasa kecil". Pada masa smp Hinata hanya bermain di kejuaraan satu kali dan dikalahkan oleh SMP kitagawa daichi dengan pemain andalan mereka "raja lapangan" Kageyama Tobio. Berniat untuk balas dendam kepada Kageyama, Hinata masuk ke SMU Karasuno. Tanpa disangka-sangka Kageyawa juga memutuskan untuk masuk ke SMU Karasuno. Bumbu - bumbu persaingan diantara mereka sudah terlihat dari awal episode. Seiring berjalannya waktu mereka dikenal dengan duo aneh karena lemparan dan spike mereka yang terlampau cepat. Hinata yang memiliki bakat dengan kecepatan dan reflek yang luar biasa sementara Kageyama yang memiliki bakat seorang setter jenius dapat membawa Karasuno ke langit nasional setelah beberapa tahun gagal menembus kejuaraan nasional. Kisah kocak kedua orang ini pun di perkuat dengan para kakak kelasnya

 

Ahiru no Sora



karakter utama yang terlihat biasa-biasa saja, dan juga lemah. Dia memiliki tinggi badan yang kurang dari standar untuk bermain basket.

Kita mengenal si karakter utama dengan nama Sora Kurumantani. Dia begitu menyukai basket. Alasan sederhananya adalah, karena dia terinspirasi oleh ibunya, yang juga dulunya merupakan pemain basket profesional.

Sejak kecil Sora terus berlatih basket, tidak peduli dengan semua rintangan yang dia dapat. 

 

Captain Tsubasa


Tsubasa adalah anak seorang kapten kapal. Ayahnya selalu berlayar di lautan. Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek.

Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

 

Kuroko No Basket


Tim bola basket Teikou Junior High School dikenal sebagai juara tiga tahun berturut - turut berkat 5 pemain dengan kemampuan yang luar biasa. 5 pemain ini dikenal sebagai "Generasi Keajaiban", namun setelah lulus dari SMP mereka berpisah dan sekarang menganggap satu sama lain sebagai saingan. 

Di Seirin High School, terdapat 2 siswa baru yang masuk kedalam klub basket SeirinTaiga Kagami dan Tetsuya Kuroko, keduanya memiliki kemapuan bermain basket yang luar biasa. Meski Kuroko terlihat biasa saja, namun ia memiliki kemampuan menghilangkan hawa keberedaanya yang memungkinkan bisa bergerak tanpa diketahui. Kemapuan ini sangat berguna untuk mengatur lajurnya permainan.

Kuroko no Basket fokus menceritakan pernjalanan para pemain Seirin untuk menjadi tim basket SMA Jepang terbaik dengan memenangkan kejuaraan Interhigh. Untuk mencapai tujuan mereka, tim basket Seirin harus mengalahkan tim - tim kuat yang beberapa diantaranya memiliki 1 dari 5 pemain dengan kemampuan seperti dewa.

 

Free!


Kisah empat anak laki-laki, yaitu Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rin, sebelum mereka lulus dari sekolah dasar. Mereka semua berpartisipasi dalam turnamen renang dan memenangkannya, meskipun mereka berpisah. Bertahun-tahun kemudian, Haruka dan Makoto bergabung kembali dengan Nagisa saat Nagisa mendaftar ke SMA setahun setelah Haruka dan Makoto. Tidak lama setelah itu, Rin, yang diduga berada di Australia, muncul dan menantang Haruka bertanding dan Rin memenangkannya. Setelah itu, Nagisa memiliki ide untuk membuat sebuah klub renang dan menggunakan kolam renang yang rusak. Haruka, Makoto, dan Nagisa, dan kemudian Rei, membuat Klub Renang SMA Iwatobi dan bekerja sama untuk membuat klubnya sukses. Kemenangan Rin atas Haruka tidak berarti apa-apa baginya karena ia menyadari bahwa Haruka telah berhenti berenang kompetitif dan tidak dalam keadaan prima. Ia mengklaim bahwa dirinya tidak bisa melupakan fakta tersebut sampai Haruka bersaing terhadap dirinya dengan nyata. Para anggota menghidupkan kembali Klub Renang Iwatobi dan kemudian masuk ke dalam kompetisi berenang untuk melawan Rin.